Minggu, 15 Juli 2012

PURNAMA TERBELAH


Sungguh aku tak tahu apa yang terjadi semalam. Sebuah kejadian diluar akal sehatku, bila saat itu pun aku benar – benar sepenuhnya berada di alam sadarku bukan hasil gambaran alam bawah sadarku yang tengah bermain atau lebih tepatnya mempermainkan aku.

Sabtu malam tanggal 14 Juli 2012,
Saat itu aku melihat purnama terbelah menjadi dua. Terpisah, benar – benar terpisah. Sebagian menghilang dan sebagian lagi tetap berada ditempatnya sebagaimana kedudukan awalnya ketika masih utuh. Sebagian yang menghilang itu seperti mundur untuk kemudian berlindung pada sebagian lagi yang masih tetap pada kedukukannya semula sebagaimana saat masih utuh.

Perlahan – lahan, bagian yang satu itu menghilang berlindung dibalik sebagian yang lain. Padaku tak ada tanya, hanya mulutku yang ternganga. Padaku tak ada benci, hanya hati yang mulai mencintai. Entah kepada sebagian yang tetap pada kedudukannya sebelum dia terbelah atau pada sebagian yang perlahan mundur dan bersembunyi di balik sebagian yang tetap di kedudukannya itu. Namun yang pasti aku jatuh cinta tapi aku sungguh tak tahu pada penggalan yang mana.

Bintang – bintang begitu banyak tapi seperti tak mengacuhkan kejadian itu. Mereka asyik bercanda. Mereka asyik bernyanyi seakan purnama yang terbelah hanyalah kejadian yang biasa saja bagi mereka.

Penggalan purnama yang masih tetap berada pada kedudukannya semula sebagaimana dia belum terpisah, tersenyum melihat kebingunganku. Sementara sebagian dari dirinya yang kini bersembunyi, mengintip memandangiku tanpa ekspresi apa – apa.
Sekali lagi aku katakan, aku jatuh cinta tapi entah pada penggalan yang mana? Aku tak mungkin menyatukan keduanya karena sedikit pun aku tak punya kekuatan apa – apa agar mereka bisa kembali bersama, kembali utuh seperti sebelumnya. Penggalan yang tersembunyi kini hanya seperti bayang – bayang terbalik dari penggalan yang masih tetap berada pada kedudukannya semula, saat mereka masih utuh. 

Dan jujur kukatakan, 
Aku Jatuh Cinta……Lagi.                                                                                                                                                                                                                   15 Juli 2012
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar